Selasa, 27 November 2012

Perancah

Perancah umumnya digunakan selama konstruksi bangunan atau perbaikan.

Umumnya digunakan di lokasi konstruksi, perancah adalah struktur sementara yang digunakan untuk mendukung pekerja dan bahan mereka selama konstruksi atau perbaikan. Sejak diperkenalkan aslinya, perancah telah mengalami berbagai perubahan dan perkembangan.


Pengantar

Menurut www.iscaffold.com.cn , berbagai versi sistem perancah telah digunakan selama berabad-abad untuk membantu dengan struktur bangunan. Bahkan, diyakini bahwa perancah yang digunakan selama pengembangan piramida Mesir dan Tembok Besar China.

Bahan

Versi pertama perancah muncul terbuat dari kayu atau balok kayu. Pada awal abad ke-20, baja menjadi material utama, meskipun akhirnya digantikan oleh aluminium.

Disain

Selama bertahun-tahun, desain perancah telah mengalami berbagai perkembangan untuk meningkatkan keamanan dan fungsionalitas dari sistem. Misalnya, alat peraga baja disesuaikan, frame dilas, hambatan horisontal dan skrup semuanya telah digunakan untuk meningkatkan keselamatan perancah.

Fungsi

Sejak pembangunan aslinya, perancah telah digunakan untuk fungsi yang sama. perancah digunakan "untuk melayani sebagai platform kerja yang aman."

Bahaya

Meskipun berbagai perbaikan telah dilakukan untuk desain perancah, mereka terus menimbulkan risiko serius bagi keselamatan kerja. Sejak pembangunan aslinya, perancah terus berkontribusi pada sebagian besar kecelakaan kerja dan kematian.

Tidak ada komentar: